MODUL TEKNOLOGI PENGOLAHAN PANGAN (SUSU JAGUNG MANIS)

PENGANTAR
Jagung merupakan tanaman yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, merupakan salah satu bahan pokok  selain beras dan ubi. Jagung yang umum kita kenal adalah jagung biasa dan jagung manis. Sifat kimia dan efek farmakologis jagung, yaitu rasa manis pada bijinya yang mampu menetralkan jantung, menguatkan paru-paru, dan juga meningkatkan nafsu makan, memulihkan energi dalam waktu yang cepat, menjaga kesehatan mata, lambung, usus, serta diyakini sebagai minuman bebas kolestrol.
Susu Jagung Manis merupakan ekstrak dari jagung manis berbentuk minuman Jagung untuk membuat susu jagung atau corn milk tidak sembarang jagung manis.
Jagung manis putih, kuning muda,kuning tua dan kuning belang putih, serta yang 3 warna (putih, kuning, ungu). Untuk usia panen harus diperhatikan jangan lebih dari 68 -72 hari,  Agar kadar manisnya tidak berkurang atau tinggi.
Susu jagung manis yang baik hampir sama dengan susu kedelai yaitu bebas dari rasa langu dan memiliki stabilitas koloid yang mantap. Susu jagung manis tidak tahan lama kalau disimpan pada suhu ruang. Agar tahan lama sebaiknya disimpan didalam suhu rendah (4°C).

TUJUAN
Membuat Produk Susu Jagung Manis dengan baik dan benar.


Untuk Lebih Lengkapnya Dapat Download di bawah ini :

About the Author

Yuk, kenalin Naymitha, si fashionista yang selalu tampil kece dan uptodate tentang trend dalam memilih outfit!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.