BREAKING NEWS - Gareth Bale Pensiun, Simak Perjalanan dari Bintang Liga Inggris ke Liga Spanyol

Gareth Bale mengangkat piala juara Liga Champions bersama Real Madrid. 

SURYA.co.id I Kapten Timnas Gareth Bale mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Gareth Bale, moncer sebagai bintang Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Sinarnya bertambah terang saat pindah ke Liga Spanyol Laliga bersama Real Madrid.

Saat kontraknya habis bersama Madrid, Gareth Bale sempat bermain bersama LA Galaxy hanya untuk menjaga kebugaran guna bermain bersama Timnas Wales.

Ia memimpin Timnas Walaes lolos kualifikasi Piala Dunia dan bermain di Qatar 2022.

Kini selepas Piala Dunia 2022, Gareth Bale mengumkan dirinya pensiun dari sepak bola.

Kabar mengejutkan muncul dari pengumuman di akun media sosial pribadinya. Keputusan tersebut diambil Gareth Bale setelah berhasil membawa timnas Wales berlaga lagi di ajang Piala Dunia 2022.

Baca juga: Liga Inggris, HASIL DRAWING Piala FA: Arsenal Ditunggu Mancity di Putaran 4, MU Bertemu Lawan Enteng

Dalam pesannya yang diunggah ke Instagram dan Twitter, winger berusia 33 tahun itu mengaku mimpinya sudah menjadi kenyataan.

Berikut pernyataan resmi Bale terkait keputusannya pensiun dari dunia sepak bola:

"Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pensiun dari klub dan sepak bola internasional," tulis Bale melalui akun Instagram pribadinya seperti yang dikutip BolaSport.com.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya untuk memainkan olahraga yang saya cintai. Ini benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya."

Baca juga: Liga Spanyol, Rekap Hasil, Klasemen - Top Skor, Barcelona Tekuk Atletico, Menjauh 3 Poin dari Madrid

"Yang tertinggi di atas 17 musim, itu tidak mungkin untuk ditiru, tidak peduli apa babak berikutnya yang ada di kehidupan untuk saya."

"Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga terakhir saya dengan LAFC dan segala sesuatu di antaranya, membentuk karier klub yang saya banggakan dan sampaikan rasa terima kasih yang luar biasa."

"Bermain untuk dan menjadi kapten negara saya 111 kali benar-benar mimpi yang menjadi nyata."

"Untuk menunjukkan rasa terima kasih saya kepada semua orang yang telah memainkan peran mereka sepanjang perjalanan ini, rasanya seperti sebuah kemustahilan."

Baca juga: Liga Italia, Rekap Hasil - Klasemen, AC Milan Ditahan AS Roma, Juventus Dekati Pimpinan Klasemen

"Saya merasa berutang budi kepada banyak orang karena membantu mengubah hidup saya dan membentuk karier saya dengan cara yang tidak pernah saya impikan ketika saya pertama kali memulai pada usia 9 tahun."

"Untuk klub saya sebelumnya, Southampton, Tottenham, Real Madrid dan akhirnya LAFC. Semua manajer dan pelatih saya sebelumnya, staf ruang belakang, rekan tim, semua penggemar yang berdedikasi, agen saya, teman dan keluarga saya yang luar biasa, peran yang Anda miliki tidak dapat diukur."

"Orang tua dan saudara perempuan saya, tanpa dedikasi Anda di hari-hari awal, tanpa fondasi yang kuat, saya tidak akan menulis pernyataan ini sekarang, jadi terima kasih telah menempatkan saya di jalan ini dan atas dukungan Anda yang tak tergoyahkan."

Baca juga: Liga Inggris: Ini Lho Striker Incaran Chelsea, Potter Yakin Bisa Atasi Paceklik Gol The Blues

"Istriku dan anak-anakku, kasih sayang dan dukunganmu telah membawaku. Tepat di sampingku untuk semua pasang surut, membuatku tetap bertahan di sepanjang jalan. Kalian menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik, dan membuat kalian bangga."

"Jadi, saya melanjutkan dengan mengantisipasi ke tahap berikutnya dalam hidup saya. Waktu perubahan dan transisi, kesempatan untuk petualangan baru..." bunyi pernyataan Bale.

Gareth Bale sendiri bisa dibilang merupakan pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Wales.

Sepanjang kariernya, Bale bermain untuk Southampton, Tottenham Hotspur, Real Madrid, dan Los Angeles FC.

Namun, puncak karier Bale terjadi saat dirinya bermain untuk Real Madrid pada medio 2013 hingga 2022.

Selama membela Los Blancos, Bale telah memenangkan trofi Liga Spanyol (3 gelar), trofi Copa del Rey (1), trofi Piala Super Spanyol (3), trofi Liga Champions (5), trofi Piala Super Eropa (3), dan trofi Piala Dunia Antarklub (4).

Gareth Bale juga mencatatkan 111 caps untuk timnas Wales dengan torehan 40 gol.

Sumber: Bolasport, BACA DISINI

About the Author

Yuk, kenalin Naymitha, si fashionista yang selalu tampil kece dan uptodate tentang trend dalam memilih outfit!
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.