BERTERNAK KAMBING PERAH KAMBING ETAWA


Ternak Kambing merupakan golongan ternak rumaninsia kecil, sama halnya dengan domba. Ternak Kelinci pada umumnya sangat mudah dipelihara, lain halnya dengan ternak domba. Perbedaan antara ternak kambing dan domba bisa dilihat dari sifat fisik dan tingkah laku. Perbedaan sifat fisik yang mencolok adalah dari rambut yang menyelimuti seluruh permukaan.
Rambut domba berbentuk keriting melingkar bulat terkadang lurus tapi diujung bengkok (bergelombang), rambut tebal, disebut juga dengan istilah wool, sedangkan kambing memiliki rambut yang tipis lurus.
Bagaimana cara makan kambing dan domba apakah ada perbedaan ? tingkah laku makan kambing dan domba memiliki perbedaan. Pola makan domba dengan cara merumput yang berarti domba lebih suka makanan rumput-rumputan. Kambing cenderung pola makan merambat yaitu lebih suka daun-daunan.
Kambing perah adalah ternak kambing yang dapat memproduksi susu melebihi kebutuhan anaknya dan dapat mempertahankan produksi susu smpai jangka waktu tertentu walaupun anaknya sudah lepas (sapih) atau lepas susu. Pada dasarnya ternak kambing perah merupakan ternak dwiguna, dikarenakan ternak kambing perah dipelihara dengan dua kegunaan, diantaranya menghasilkan susu dan daging. Dalam berternak system modern usaha berternak kambing perah bisa mengasilkan income yang lumayan besar diantaranya dari produksi susu, daging apabila kambing jantan dan betina tidak produksi. Dari manura (kotoran dan urin). Kotoran padata bisa dibuat produksi kompos (bokashi) dan urine bisa dibuat pupuk cair.
Kambing perah yang cocok untuk diderah iklim Indonesia adalah kambing PE dan Etawa.

lebih lengkapnya bisa download disini

About the Author

Kami menyediakan berbagai informasi menarik tentang berita, fashion, hobi, bisnis, dan fotografi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.