Bali Tujuan Wisata Favorit 2011 di Global Tourism Thermal List, Beijing



Indonesia terkenal sebagai salah satu negara tujuan wisata. Kali ini, Indonesia kembali mendapat penghargaan dengan terpilihnya Bali sebagai satu dari sepuluh tujuan wisata dunia terfavorit tahun 2011 bagi masyarakat Tiongkok. Penghargaan tersebut diterima oleh Duta Besar RI untuk RRT di acara The 1st Global Tourism Thermal List: The Most Preferred Tourist Attraction for Chinese in 2011yang digelar di Gedung Broadcasting Beijing pada 16 Juni 2011.

Di samping itu, Bali juga terpilih sebagai ‘The Best Leisure Destination in Asia Pacific’ oleh MajalahBusiness Travelers Asia Pacific Hong Kong tahun 2010. Lebih dari 50 juta turis Tiongkok yang berwisata ke luar negeri pada tahun 2010, dan yang berkunjung ke Bali sebanyak 196.925 orang.

Pemilihan top-10 tempat wisata favorit turis Tiongkok tahun 2011 ini dilakukan melalui polling yang diadakan oleh Beijing People’s Broadcasting Station sejak 25 April lalu. Pengguna internet dan pendengar radio peserta polling telah memilih 10 terfavorit dari 68 pilihan tujuan wisata dunia.

Kesepuluh tempat turis yang terpilih adalah Bali, Australia, Cape Town, Edinburgh, Hawaii, Madrid, Mesir, Niagara Falls, Paris, dan Swiss. Bali adalah satu-satunya destinasi dari kawasan Asia yang terpilih.

Penyerahan penghargaan ini dihadiri oleh pimpinan Kantor Administrasi Pariwisata RRT, Institut Pariwisata RRT, Komite Pengembangan Pariwisata Beijing, 34 perwakilan Biro Pariwisata Asing di Beijing serta media massa.

Acara diliput oleh Travel Channel dan akan ditayangkan pada 26 Juni 2011 pukul 20.00 waktu setempat. Selain itu, kegiatan juga dimuat pada situs Beijing Radio Station, Sina.com, dan sejumlah media gaya hidup di Beijing.

Sumber: Deplu (KBRI Beijing)

About the Author

Kami menyediakan berbagai informasi menarik tentang berita, fashion, hobi, bisnis, dan fotografi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.